Diskominfo Kota Tasikmalaya

DRS. H. MUHAMMAD YUSUF RESMI MENJABAT WALIKOTA TASIKMALAYA DAN SIAP TUNTASKAN PENCAPAIAN TARGET RPJMD 20217 – 2022

BANDUNG – Bertempat Di Gedung Sate Bandung, Jum’at sore, (10/9), Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil yang akrab disapa “Kang Emil” resmi melantik Drs. H. Muhammad Yusuf yang sebelumnya menjabat PLT. Walikota sebagai Walikota Tasikmalaya untuk sisa masa jabatan 2017 – 2022.

Acara yang disaksikan Muspida Kota Tasikmalaya dan beberapa tamu VIP yang hadir dengan Protokol Kesehatan ketat bisa dikatakan seluruh porsesi dapat berjalan sangat lancar, walaupun anggota DPRD, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya hanya dapat menyaksikan melalui Video Conference dan Channel Youtube Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Selepas prosesi pelantikan, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tasikmalaya H. Aslim, SH., menyampaikan bahwa dirinya bersama seluruh jajaran DPRD Kota Tasikmalaya merasa bersyukur warga Kota Tasikmalaya kini memiliki Walikota Definitif pasca dilantiknya Drs. Muhammad Yusuf sebagai Walikota Tasikmalaya untuk masa jabatan 2017 – 2022.

“Harapan saya yang pertama kepada Walikota Tasikmalaya, Tentunya PR yang kemarin tertunda karena jabatanya selaku PLT, yang salah satunya pelayanan publik dan hal-hal lain yang menyangkut kepentingan Kota Tasikmalaya bisa cepat terselesaikan”katanya.

“Yang kedua, terus menjaga sinergitas dengan DPRD juga seluruh elemen masyarakat dalam mengambil kebijakan-kebijakan untuk kepentingan Kota Tasikmalaya serta yang terakhir di sisa masa jabatan yang hanya tersisa 1 (satu) tahun ini, tentunya harus betul betul kerja ekstra menyelesaikan program-program pembangunan Kota Tasikmalaya yang tertuang dalam RPJMD”, pungkasnya.

Sementara saat dimintai pendapatnya pasca pelantikan, Drs. H. Muhammad Yusuf mengungkapkan rasa syukur sekaligus harapanan dukungan peran serta aktif seluruh elemen masyarakat sehingga berbagai program pembangunan selam ia menjabat Walikota Tasikmalaya dapat terselesaikan dengan baik.

“Saya bersyukur hari ini dari PLT menjadi Walikota Definitif, yang paling penting saya akan menyelesaikan tugas-tugas pemerintah daerah terkait dengan target RPJMD 2017 sd 2020 itu yang pertama” katanya.

“Yang kedua akan terus melanjutkan pembangunan masyarakat dan pemerintahan meskipun dalam suasana covid19, mudah mudahan semua target-target 5 tahun ini bisa diselesaikan walaupun masih keadaan pandemi covid19 dan sy berharap semua program baik program pembangunan, program kemasyarakatan maupun pemerintahan dapat berjalan baik” tambahnya.

“Untuk mencapai tujuan masyarakat dan tujuan Pemerintah Kota Tasikmalaya ini, Saya mohon partisipasi aktif seluruh masyarakat dalam pembangunan walaupun suasana pandemi covid19 ini, diantarnya betul-betul bisa mentaati protokol kesehatan.”harapnya.

red. Diskominfo Kota Tasikmalaya

%d blogger menyukai ini: