Diskominfo Kota Tasik

Sosialisasi Jabar Saber Hoaks di Kota Tasikmalaya “Waspada Hoaks Hindari Berita Tanpa Fakta”

Tasikmalaya – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan sosialisasi Jabar Saber Hoaks di Kota Tasikmalaya bekerja sama dengan Dinas Komunikasi Kota Tasikmalaya yang diadakan di Aula Bale Kota Tasikmalaya, dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Kota Tasikmalaya, Kabid IKPS Diskominfo Kota Tasikmalaya, turut hadir Kepala DInas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat,  Rabu (31/07). Sosialisasi ini dibuka oleh Asisten Administrasi Umum Kota Tasikmalaya Bpk. Drs. H. Asep Goparulloh M. Si. Dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat.

Saat Ditemui oleh awak media Drs. H. Asep Goparulloh M. Si. Mengatakan Saya sangat mendukung tentunya pemerintah Kota Tasikmalaya berkaitan dengan berkaitan dengan acara solialisasi yang dilaksanakan oleh tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Kota Tasikmalaya. Dan ini sangat memberikan pembelajaran tentunya juga kepada warga masyarakat, terutama mungkin kepada tokoh-tokoh masyarakat di sekitar kita dan kami juga berterimakasih diundang dari SKPD, OPD, sehingga mereka juga menginformasikan lebih lanjut kepada masyarakat, dan mudah-mudahan nanti kedepan juga di Kota Tasikmalaya kaitan-kaitan dengan HOAKS penyebaran kebecian juga bisa lebih berkurang.

Selain itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat Bpk. Setiaji ST., M. Si. Mengatakan dalam sambutannya Berkaitan dengan agenda hari ini untuk mensosialisasikan, bagaimana pentingnya kita untuk menangkal hoaks, ternyata sampai saat ini gak berkurang, jadi kalau menurut penelitian tahun lalu itu Jawa Barat ini merupakan tertinggi dari sisi pemberitaan berita-berita negatif atau hoaks. Berdasarkan hal tersebut dan kalau kita melihat  bagaimana dampak kurang baiknya dari sisi hoaks, sebnarnya kami tidak ingin berita hoax ini mengganggu dinamika bukan hanya sosial, politik, ekonomi dan juga kehidupan yang ada di pemprov jabar. Dan tentunnya dengan kegiatan saber Hoax ini, mudah-mudahan ibu bapak bisa membantu kami, untuk bisa memberitakan berita  baik. Menurut hadis sampaikan walaupun satu ayat. Nah ini sampaikan berita baik walupun satu chating misalanya.

Asep Goparulloh M. Si. Juga Menghimbau kepada masyarakat Tasikmalaya untuk berhati-hati tentunya dalam menyebarkan berita, informasi, baik dalam chatingan di media sosial maupun berkaitan dengan infotmasi-informasi yang kita lakukan.

Red. IKPS Diskominfo Pemerintah Kota Tasikmalaya

L A Y A N A N

aduan konten
Maret 2021
S S R K J S M
« Nov    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031